Menag Klaim Telah Meningkatkan Layanan Ibadah Haji

Nur Azizah    •    Minggu, 19 Mar 2017 08:04 WIB
haji
Menag Klaim Telah Meningkatkan Layanan Ibadah Haji
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (tengah). (Foto: Antara/Wahyu Putro A).

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengklaim telah memperbaiki pelayanan ibadah haji untuk tahun ini. Perbaikan ini menyusul adanya penambahan kuota jamaah haji dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

"Sejak beberapa waktu yang lalu Kemenag sudah mempersiapkan diri dalam hal perbaikan pelayanan penyediaan fasilitas terhadap jamaah kita selama menunaikan ibadah haji di Arab Saudi," kata Lukman dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu 19 Maret 2017.

(Baca: Menag Masih Menimbang Harga Avtur Tentukan Biaya Haji).

Beberapa fasilitas yang dimaksud antara lain penyewaan pemondokan, transportasi, dan katering selama pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi.

"Dan alhamdulillah sekarang misalnya penyewaan pemondokan, katering, dan transportasi di sana, serta lain sebagainya sudah kita lakukan pembenahan. Mudah-mudahan nanti menjelang Ramadan bisa kita tuntaskan seluruhnya," ungkap Lukman.

Tahun ini, kuota haji Indonesia diberikan sebanyak 221.000 jamaah, bertambah sebanyak 52.200 jamaah dibandingkan kuota tahun lalu yang hanya 168.800 jamaah.

Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mendapat angin segar bagi Indonesia. Selain mengembalikan kuota normal haji bagi Indonesia menjadi 211.000, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi juga menambah kuota haji Indonesia tahun 2017 sebanyak 10.000 orang.


(HUS)

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

2 hours Ago

Golkar akan menerapkakan aturan partai terhadap kader yang dianggap melanggar aturan dan indisi…

BERITA LAINNYA