Lokasi Aksi Bela Islam III Dipindah, Ini Komentar Fadli Zon

Anindya Legia Putri    •    Senin, 28 Nov 2016 18:26 WIB
berita dpr
Lokasi Aksi Bela Islam III Dipindah, Ini Komentar Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aksi Bela Islam III yang akan digelar pada 2 Desember atau 212 akan bergeser dari lokasi semula di Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, menjadi di lapangan Monas.

Hal tersebut merupakan kesepakatan bersama antara Polri dengan GNPF-MUI, setelah pertemuan keduanya pada Senin (28/11/2016), di kantor MUI.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengapresiasi keputusan bersama antara kepolisian dan GNPF MUI.

"Saya kira bagus , sudah ada titik temu dari masyarakat. Tidak boleh dilarang-larang. Kita ini berada di negara demokrasi. Saya kira keputusan itu bagus-bagus saja, malah akan lebih tertib di Monas. Ya, tentu akan lebih mudah untuk diatur," ujar Fadli, saat ditemui di ruangan kerjanya, Gedung Nusantara III DPR, Lantai 3, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Dengan adanya izin dari kepolisian, jika ada pihak yang melarang demonstrasi, maka berarti melanggar konstitusi. Fadli meminta agar kepolisian tidak membesar-besarkan aksi unjuk rasa tersebut.

"Pihak kepolisian tidak perlu terlalu khawatir dan membesar-besarkan. Alangkah baiknya jika aksi 212 diharapkan Presiden, Panglima TNI, dan Kapolri juga hadir agar suasana menjadi lebih kondusif," ucap Fadli.

Bila pada Aksi Bela Islam II Fadli Zon hadir, maka pada aksi kali ini ia menyatakan absen.

"Saya diundang secara lisan, tidak resmi. Namun, kebetulan tanggal 2 saya di Panama, sebagai ketua GOPAC. Berangkat lusa. Jadi, tidak bisa menghadiri. Tapi kalau saya ada Indonesia, saya akan hadir. Kapan lagi bisa salat di Monas, kan," ujar Fadli.


(ROS)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

51 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA