Pekerjaan Rumah Warga Bukit Duri Pascabanjir

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 17 Feb 2017 12:15 WIB
banjir jakarta
Pekerjaan Rumah Warga Bukit Duri Pascabanjir
Warga Bukit Duri Membersihkan perobotan--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Banjir di permukiman Bukit Duri surut. Tapi, pekerjaan rumah warga masih banyak. Paling dekat, mereka dihadapkan pada sampah dan lumpur sisa banjir.

Pantauan Metrotvnews.com, sejumlah warga mulai membersihkan rumah dari sampah dan lumpur yang mengendap. Yang dilakukan warga RT 01/12, misalnya.

Satu di antara korban banjir adalah Faikoh, 47. Kini warga yang tinggal di seberang SMAN 8 Jakarta itu mulai berbenah, setelah kembali dari posko pengungsian pagi tadi. "Kemarin (banjir) sampai dua meter," kata Faikoh kepada Metrotvnews.com, Jumat 17 Februari 2017.


Kondisi permukiman Bukit Duri--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah


Menurut Faikoh, air mulai masuk ke rumahnya, kemarin sekitar pukul 03.00 WIB. Malam sebelumnya, ia sudah dikabarkan oleh pengurus RW setempat dan mengungsi di Posko pengungsian. Posko pengungsian terletak di Aula Kompleks Garuda RW 01.

Baca: Banjir Bukit Duri Mencapai Satu Meter

Beberapa rumah warga masih terendam banjir setinggi setengah meter. Warga memilih mengungsi di dekat musala. Karena lokasinya lebih dekat dari rumah dari pada di posko pengungsian.

Ketua RW 01 Hartono menyampaikan kemarin di posko pengungsian terdapat 175 jiwa warga yang mengungsi. Diprioritaskan untuk ibu-ibu, anak-anak dan lansia. Pagi ini, semua pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing. "Sudah kembali semua, sekarang lagi bersih-bersih. Tapi posko ini kami selalu siagakan," kata Hartono.

Beberapa petugas dari Suku Dinas Tata Air ikut membantu. Mereka membersihkan gorong-gorong. Petugas menyemprotkan sisa lumpur yang mengendap tebal di dasar gorong-gorong.


(YDH)

Tanpa Djarot, Ahok Serasa Main Tunggal
Debat Final Pilkada DKI di Mata Najwa

Tanpa Djarot, Ahok Serasa Main Tunggal

50 minutes Ago

Ahok beranggapan, dalam debat tersebut seakan main bulutangkis tunggal. Lantaran dirinya harus …

BERITA LAINNYA