PDIP Jakarta Gelar Apel Siaga Setia NKRI

Antara    •    Sabtu, 11 Feb 2017 17:05 WIB
pdip
PDIP Jakarta Gelar Apel Siaga Setia NKRI
PDI Perjuangan DKI Jakarta menggelar acara siaga Setia Megawati, Setia NKRI--Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan DKI Jakarta menggelar apel siaga Setia Megawati, Setia NKRI. Apel tersebut diikuti sekitar 11.000 orang, di Lapangan Arcici, Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu.
 
Kader dan struktur PDIP DKI Jakarta menyatakan siap membela keberagaman, kebhinekaan dan menjaga NKRI. Massa datang dari berbagai wilayah di Jakarta Pusat.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja mengatakan, PDIP telah menetapkan diri sebagai partai yang berideologi Pancasila 1 Juni 1945. "PDI Perjuangan merasa perlu bergegas kembali, menyiapkan barisan dan mengkonsolidasikan kekuatan partai. Untuk turut memikul beban guna menjaga ideologi Pancasila di bawah Komando Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Ady, Sabtu 11 Februari 2017.

Ady lalu mengutip pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam pidato peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 PDIP pada 10 Januari 2017 lalu di Jakarta.

"Beliau memerintahkan, PDIP selalu ikut dan berdiri kokoh menjaga jalannya Pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla, sebagai pemerintahan yang terpilih secara Konstitusional melalui pemilu langsung," kata Ady yang menjadi inspektur upacara.



Ady menuturkan Megawati juga meminta PDIP menyatakan diri tidak hanya sebagai rumah kaum Nasionalis. Tetapi juga sebagai Rumah Kebangsaan bagi Indonesia Raya.

Menyambut perintah Ketua Umum PDIP, kader dan struktur PDIP di Jakarta harus bersiap diri. Apalagi, DKI Jakarta akan menghadapi pelaksanaan pemungutan suara pada hari Rabu, 15 Februari 2017.

"Kita sebagai kader partai wajib menjaga pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta berjalan kondusif, aman, dan damai. Dan, tentu saja, mengamankan rekomendasi Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot dalam satu putaran," tambah Ady.    

Dia menanyakan kesiapan para kader dan struktur untuk membela keberagaman dan kebhinekaan dan menjaga NKRI. Massa yang hadir dengan kompak menjawab, 'siap'.

Pada akhir sambutannya, DPD PDIP DKI Jakarta mengajak para peserta untuk bergotong royong, bergandeng tangan, bersama seluruh rakyat mempertahankan NKRI. "Dengan semangat Banteng Sejati, kita siapkan barisan, setia Megawati dan setia NKRI," kata Ady.
 
Sementara itu, salah seorang panitia apel siaga, Irwan Djuanda Gultom, menambahkan, massa PDIP berkomitmen dengan semangat juang banteng. "Kami patuh sama instruksi Ibu Megawati. PDIP se-Jakarta Pusat, mulai DPC, ranting dan anak ranting datang semua dengan massa yang solid," jelas Irwan

Apel siaga tersebut juga dihadiri beberapa tokoh PDIP, seperti Bambang Wuryanto, Achmad Basarah dan Utut Adianto.


(YDH)