Fosgama Diminta Bawa Nama Baik Indonesia

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 17 Apr 2018 14:43 WIB
berita kemenpora
Fosgama Diminta Bawa Nama Baik Indonesia
Menpora Imam Nahrawi (kiri) menerima perwakilan Fosgama di ruang kerjanya. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh serta Stafsus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, menerima Achmad Jauhari dan Khotibul Umam Saifuddin perwakilan Forum Studi Keluarga Madura dan Tapal Kuda (Fosgama) di Kairo, Mesir.

Fosgama merupakan salah satu organisasi mahasiswa Indonesia yang sedang mengambil studi di Mesir. Kini, organisasi tersebut semakin berkembang jumlah anggota, utamanya dari Madura dan daerah yang dikenal daerah tapal kuda di Jawa TImur yaitu Probolinggo, Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember.

"Alhamdulillah sekarang sudah terbentuk Fosgama di Kairo, Mesir sebagai wadah berhimpun mahasiswa dari Madura dan daerah tapal kuda. Sekarang sudah mencapai 200 orang anggota. Kami ada amanat dari kawan-kawan, mohon Pak Menpora berkenan menjadi warga kehormatan sekaligus salah satu penasehat Fosgama," ujar Achmad kepada Imam, dikutip laman Kemenpora.go.id, Jakarta, Selasa, 17 April 2018.

Menanggapi permintaan dari perwakilan Fosgama tersebut, Imam dengan senang hati menerima sambil berpesan selain menimba ilmu, para mahasiswa diharapkan dapat terus membawa spirit Indonesia dan mempromosikan Indonesia di dunia internasional.

"Terima kasih atas pendaulatannya sebagai warga kehormatan dan salah satu penasehat di Fosgama. Teruslah maju dan bersemangat menimba ilmu. Bawa spirit Indonesia sebagai negara besar, jalin terus kerja sama yang baik dan bersahabat," ucap Imam. 


(ROS)