Jokowi Tinjau Penanganan Dampak Gempa di Banjarnegara

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 23 Apr 2018 11:51 WIB
gempagempa bumi
Jokowi Tinjau Penanganan Dampak Gempa di Banjarnegara
Presiden Jokowi--Antara/Cahyo

Jakarta: Presiden Joko Widodo akan meninjau penanganan dampak gempa yang terjadi di Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Jokowi ingin memastikan penanganan dampak gempa selesai dengan cepat dan baik.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Senin, 23 April 2018, bantuan yang diberikan berupa santunan kepada korban meninggal, pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi pengungsi, layanan pendidikan darurat, bantuan untuk anak-anak maupun pembangunan kembali fasilitas-fasilitas umum dan rumah warga yang rusak akibat gempa.

Sebelum ke Banjarnegara, Kepala Negara meninjau rencana pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. 

Jokowi bertolak ke Jawa Tengah dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Ia menggunakan Pesawat Khusus CN-295 TNI AU.

Baca: 2.104 Warga Mengungsi Akibat Gempa Banjarnegara

Rencananya, Jokowi mendarat di Bandara Tunggul Wulung, Kota Cilacap. Kemudian, eks Gubernur DKI Jakarta itu akan berganti Helikopter Super Puma Milik TNI AU menuju Purbalingga.

Selepas itu, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Banjarnegara melalui jalur darat. Dari Banjarnegara, Jokowi dengan menggunakan Helikopter Super Puma Milik TNI AU menuju Bandara Nusawiru, Pangandaran, Jawa Barat.

Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Pangandaran untuk melakukan kunjungan kerja besok.




(AZF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA