Sam Aliano Gelar Sayembara Tangkap Teroris

ant    •    Selasa, 15 May 2018 12:30 WIB
terorisme
Sam Aliano Gelar Sayembara Tangkap Teroris
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano.

Jakarta: Sam Aliano mengecam adanya kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Dia akan memberikan hadiah Rp1 miliar kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan menangkap gembong teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri di beberapa lokasi di Surabaya.

"Saya menyatakan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di beberapa lokasi di Surabaya," kata Sam, di Jakarta, Selasa, 15 Mei 2018.

Sam mengatakan hal itu menanggapi aksi bom bunuh diri di tiga lokasi rumah ibadah dan Mapolrestabes Surabaya. Menurut Sam Aliano, aksi teror bom bunuh diri adalah tindakan kekerasan yang tidak beradab serta tidak ada kaitannya dengan agama apa pun.

Sam mengimbau Polri, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Badan Intelijen Negara (BIN) segera mengungkap jaringan dan gembong aksi teror bom bunuh diri di Surabaya.

"Saya menaruh hormat dan bangga kepada Polri dan BIN yang sudah bekerja keras mengatasi aksi terorisme di Indonesia," katanya.

Di sisi lain, Sam menyatakan akan memberikan hadiah Rp1 miliar kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan menangkap gembong terorisme.

Pada kesempatan tersebut, Bendahara Umum Partai Idaman ini menyatakan siap maju sebagai bakal calon presiden menghadapi Pemilu 2019.

"Saya siap maju menjadi calon presiden jika ada partai politik yang akan mengusung saya," katanya. 


(ALB)