Iriana Joko Widodo Siapkan Pernikahan Kahiyang

Media Indonesia    •    Jumat, 15 Sep 2017 06:53 WIB
jokowi mantu
Iriana Joko Widodo Siapkan Pernikahan Kahiyang
Ibu Negara Iriana Joko Widodo--MI/Widjajadi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ibu Negara Iriana Joko Widodo penuh senyum ketika turun dari pesawat Garuda yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah. Masih dengan senyum, kepada wartawan, ia mengatakan kepulangannya ke Solo untuk mengurus rencana pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu.

"Ini mengurus persyaratan administrasi pernikahan (Kahiyang )," tuturnya sembari melangkah keluar dari bandara dengan pengawalan Paspampres, berikut rombongan kecilnya, Kamis 14 September 2017.

Baca: Presiden Jokowi Syukuran 7 Bulanan Calon Cucu

Iriana tidak merinci tanggal pernikahan Kahiyang. Saat ini Kahiyang tengah mengambil program magister di Institut Pertanian Bogor (IPB). "Rencananya (nikah) awal November," ucapnya.

Rencana pernikahan putri Presiden Joko Widodo tersebut dibenarkan oleh Lurah Manahan Irianto. Menurutnya, kantor kelurahan yang berada di Kecamatan Banjarsari itu sudah menerima sejumlah dokumen sebagai syarat pernikahan Kahiyang.

"Semua (syarat) sudah komplit, teridiri atas surat pengantar dari RT dan RW, fotokopi kartu keluarga dan KTP calon nikah, dilengkapi meterai serta dilampirkan pula surat keterangan imunisasi dari dokter," kata Irianto.


(YDH)