Komisi VIII Minta Masukan Menag Soal Pemilihan Denwas BPKH

Anggi Tondi Martaon    •    Selasa, 18 Apr 2017 18:49 WIB
berita dpr
Komisi VIII Minta Masukan Menag Soal Pemilihan Denwas BPKH
Ketua Komisi VIII DPR RI M. Ali Taher Parasong (tengah). Foto: MI/ M Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi VIII DPR RI menggelar Rapat Kerja dengan Menteri Agama Lukman Hakim. Hal itu dilakukan untuk meminta masukan terkait pembentukan Dewan Pengawas (Denwas) Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

"Agar tugas pokok dan fungsi pengawasan itu berjalan sesuai dengan perintah UU, terutama pasal dua mengenai asas pengelolaan investasi haji," kata Ketua Komisi VIII M Ali Taher, saat dijumpai di Gedung Nusantata II DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 18 April 2017.

Politikus PAN itu menyampaikan, berdasarkan UU maka pembentukan Denwas BPKH merupakan kewenangan Komisi VIII. Saat ini, pihaknya tengah melakukan proses seleksi administrasi 10 nama calon Denwas yang diberikan Presiden RI Joko Widodo.

Adapun 10 nama yang tercantum dalam Keputusan Presiden Nomor 124/P Tahun 2016 yaitu Marsudi Syuhud, Oni Sahroni, Any Setianingrum, Dinno Indiano, Kiagus Mohammad Tohir, Suhaji Lestiadi, Abd Hamid Paddu, Muhammad Akhyar Adnan, Prayudha Moeljo, dan Yuslam Fauzi.

Ali berharap, 10 nama calon Denwas tersebut memiliki kapasitas yang dibutuhkan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik, berintegritas tinggi, profesional, dan amanah.

Dia pun berharap proses seleksi berjalan lancar. Target proses seleksi rampung pada 26 April2017. "Setelah itu, akan kita sampaikan ke Paripurna," imbuhnya.


(ROS)