BNN Awasi Pilot yang Pakai Narkoba

Media Indonesia    •    Jumat, 16 Jun 2017 09:46 WIB
narkobapenerbangan
BNN Awasi Pilot yang Pakai Narkoba
Ilustrasi sabu. Foto: ANTARA/M. Agung Rajasa.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Citilink Indonesia, anak perusahaan maskapai penerbangan Garuda, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengawasi peredaran narkoba di kalangan pilot. Kerja sama itu akan dituangkan dalam MoU dalam waktu dekat.

"Kami kerja sama untuk mengawasi dan mencegah peredaran narkotika di Citilink. Karena pernah kejadian salah satu pilotnya mengonsumsi narkoba. Teknis pengawasannya akan dibahas lebih lanjut," kata Kepala Humas BNN Sulistiandriatmoko, Kamis 15 Juni 2017.

Rencana kerja sama direspons secara positif Kepala BNN Budi Waseso yang langsung menerima Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo. Pada kesempatan itu, Juliandra menyatakan pihaknya tidak akan menoleransi karyawan yang menggunakan narkotika seperti pernah terjadi sebelumnya.

"Aturan secara internal sudah ada. Sekarang ini kami ingin lebih memastikan melalui kerja sama dengan BNN agar semua pilot yang bertugas bebas dari narkotika. Kami akan melakukan MCU terhadap semua pilot," tegasnya.

Baca: Penjelasan Citilink soal Masalah Pilot

Kerja sama dengan BNN, lanjut Juliandra, akan dibarengi dengan sosialisasi kepada semua masyarakat melalui majalah pesawat. Sosialisasi tersebut akan merinci bahaya penyalahgunaan narkotika.

"Kami juga akan berkoordinasi terus terkait dengan peredaran narkoba melalui jalur transportasi udara," pungkas dia.




(OGI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

22 minutes Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA