BNN Sumut Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu dan 21 Ribu Pil Ekstasi

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 17 Apr 2017 07:43 WIB
pemberantasan narkoba
BNN Sumut Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu dan 21 Ribu Pil Ekstasi
Ilustrasi Metrotvnews.com.

Metrotvnews.com, Tanjung Balai: Badan Narkotika Nasional Sumatera Utara menggagalkan upaya penyelundupan 1 kilogram sabu dan 21 ribu butir pil ekstasi asal Malaysia.

Dari operasi tersebut, petugas juga menangkap enam orang yang diduga terlibat dalam bisnis haram tersebut. Satu di antarnya tewas tertembak karena berupaya melarikan diri.

"Para tersangka yang ditangkap merupakan jaringan pengedar narkoba Malaysia - Tanjung Balai yang telah diintai selama sebulan terakhir," kata Kepala BNN Sumatera Utara Andi Loedianto kepada Metro TV, Senin 17 April 2017.

Para tersangka, menurut Andi, ditangkap di sejumlah lokasi berbeda di sekitar kota Tanjung Balai. Penangkapan berawal dari tertangkapnya dua orang kurir saat menjemput narkoba dari sebuah kapal yang baru tiba dari Malaysia.

Setelah itu, petugas melakukan pengembangan, dan berhasil menangkap seorang nahkoda dan dua anak buah kapal yang membawa narkoba dari Malaysia. Dari hasil penangkapan, seorang wanita yang diduga sebagai bendahara juga ditangkap.

"Satu orang yang tewas tertembak merupakan kurir, karena dia berusaha melarikan diri saat akan ditangkap," jelas Andi Loedianto.


(DEN)