Bio Farma Raih Peringkat 1 Anugerah IPTEK 2017 dari Kemenristek RI

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 11 Aug 2017 21:41 WIB
penghargaan
Bio Farma Raih Peringkat 1 Anugerah IPTEK 2017 dari Kemenristek RI
Bio Farma -(FOTO ANTARA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) memberikan penghargaan Anugerah Abyudaya kepada PT Bio Farma (Persero) atas penemuannya Erytopoetin (EPO) generasi kedua.

Anugerah Abyudaya merupakan salah satu penghargaan yang diberikan kepada Badan Usaha atau Industri atas prestasi pelaksanaan inovasi yang berhasil, hingga dapat menghasilkan nilai tambah, baik dalam bentuk komersil, ekonomi maupun sosial-budaya. Sementara Penelitian Erytopoetin (EPO) generasi kedua adalah penelitian kit untuk diagnostik diabetes melitus. 

"Inovasi merupakan salah satu dari budaya Bio Farma, di mana melakukan perbaikan dan pengembangan secara terus menerus untuk menghasilkan gagasan baru," kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bio Farma, Sugeng Raharso dalam keterangan tertulisnya, Jumat 11 Agustus 2017.

Sugeng menjelaskan, penelitian memang terus dikembangkan perseroan mengingat Bio Farma adalah perusahaan biotech. Menurutnya, Bio Farma, akan fokus pada produk life-science selain produk yang sudah ada saat ini yaitu vaksin dan anti sera.

"Hal ini tentu saja suatu keharusan bagi perusahaan biotech seperti Bio Farma, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang medis yang semakin berkembang," jelas Sugeng.


(DEN)