Pemerintah Diminta Fokus Selesaikan Masalah Kesehatan dan Lapangan Kerja

Anggitondi Martaon    •    Selasa, 18 Oct 2016 14:12 WIB
berita dpr
Pemerintah Diminta Fokus Selesaikan Masalah Kesehatan dan Lapangan Kerja
Saleh Partaonan Daulay (Foto:MI/Mohamad Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay memberikan beberapa catatan selama dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Saleh menyoroti soal penyediaan lapangan pekerjaan dan sarana kesehatan.

Mengenai lapangan pekerjaan, Saleh mengatakan, fokus utama pemerintahan Jokowi pada pembangunan infrastruktur belum berdampak positif terhadap ketersediaan lapangan pekerjaan.

"Kita meminta agar pembangunan infrastruktur berimbas positif terhadap penciptaan lapangan kerja," kata Saleh, di Gedung Nusantara I Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Sementara itu, mengenai bidang kesehatan, politikus PAN itu mengapresiasi keputusan pemerintah menjalankan amanat UU Kesehatan Nasional dengan membentuk BPJS Kesehatan. Hanya saja, masih terdapat beberapa kekurangan, di antaranya soal ‎pendataan.

Menurut Saleh, fakta di lapangan terlihat bahwa masih banyak masyarakat yang belum tersentuh BPJS Kesehatan.

"Kita lihat saja, ada masyarakat yang layak menerima tapi tidak dapat. Tapi ada sebagian yang tidak layak tapi dapat bantuan itu. Dan itu terjadi di lapangan," ungkap dia.

Selain itu, kekurangan BPJS Kesehatan masih memiliki cela dari sisi pelayanan dan pembiayaan. "Jika itu bisa diatasi, itu sudah bagus. Hanya itu yang harus difokuskan," kata Saleh. Ia pun meminta Presiden segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Pemerintah harus sungguh-sungguh menjalankan program yang dibutuhkan masyarakat," ucapnya.


(ROS)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA