Polisi Masih Selidiki Kebakaran Truk Tangki Pertamina

Dhaifurrakhman Abas    •    Minggu, 07 Jan 2018 04:37 WIB
kebakaran
Polisi Masih Selidiki Kebakaran Truk Tangki Pertamina
Ilustrasi: Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan dengan menyemprotkan air ke bagian tangki truk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terbakar. Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

Jakarta: PT Pertamina (Persero) belum dapat memastikan penyebab terbakarnya truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) miliknya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Km 51+400. Polisi masih menyelidiki insiden tersebut.

"Saat ini tim kepolisian akan melakukan investigasi lebih lanjut," ujar Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati melalui keterangan tertulis, Sabtu, 6 Januari 2018.

Ia mengatakan, posisi truk tangki kini sudah berada di bahu jalan. Sehingga, pengguna jalan tol dapat melintas dengan normal.

Ia juga memastikan tak ada korban jiwa atas insiden kebakaran ini. "Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," ucap dia.

Baca: Pengguna Tol Jakarta-Cikampek Diimbau Gunakan Jalur Alternatif

Dian pun meminta masyarakat tak perlu panik terkait dengan pasokan BBM. Pertamina sudah menyiapkan alternatif untuk penyaluran BBM ke wilayah Jakarta dari arah Cikampek melalui jalur non tol.

"Kami memastikan memastikan penyaluran tetap aman," pungkasnya.

Truk tangki pengangkut BBM milik PT Pertamina (Persero) terbakar di km 51+400 arah Jakarta pada Sabtu, 6 Januari 2018, sekitar pukul 18.32 WIB. Kejadian ini berawalan dari pecah ban kanan bagian belakang pada truk tangki tersebut.

Ketika pengemudi berhenti untuk mengecek kondisi kendaraan di bahu jalan tol, secara tiba-tiba muncul api dari kendaraan tersebut.  Api kemudian membakar ban dan menjalar ke seluruh badan kendaraan. Akibatnya, kemacetan pun sempat terjadi pada jalur ke arah Jakarta. 



(AZF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA