Pemenang OSC di Trisakti Kuliah Mulai September

Intan Yunelia    •    Jumat, 11 Jan 2019 19:49 WIB
beasiswa osc
Pemenang OSC di Trisakti Kuliah Mulai September
Universitas Trisakti melakukan penyambutan terhadap 20 orang pemenang OSC 2018, Medcom.id/Intan Yunelia.

Jakarta:  Sebanyak 20 orang calon mahasiswa yang lolos seleksi beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) akan memulai perkuliahannya pada bulan September 2019. Ke-20 pemenang OSC itu tersebar di 10 program studi. 

"Mereka mulai kuliah nanti September 2019," kata Kepala Biro Administrasi Akademik Universitas Trisakti, Bani Nugroho saat ditemui Medcom.id di Gedung M Universitas Trisakti, Jalan Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat, Jumat 11 Januari 2019.

Program-program studi tersebut di antaranya, tiga orang di fakultas informatika, dua orang masing-masing di fakultas hukum, manajemen, akuntansi, sistem informatika, arsitektur, teknik lingkungan, dan planologi. Sedangkan satu orang di fakultas ekonomi pembangunan, teknik geologi, dan teknik pertambangan. 

Baca: Kemendikbud Usul Kuota Penerima Beasiswa OSC Bertambah

Mahasiswa dari beasiswa OSC ini akan mendapatkan beasiswa penuh selama delapan semester dari Universitas Trisakti. Terhitung sejak tahun akademik 2019/2020 yang diadakan Jumat 11 Januari 2019 di Gedung M Kampus A Universitas Trisakti.

Bani dalam kesempatan ini berharap beasiswa OSC ini dapat terus berjalan di masa akan datang. Karena beasiswa ini juga sesuai dengan keinginan Plt. Rektor Trisakti, Ali Ghufron.

"Memang rektor kita juga sering bilang, masih banyak orang yang perlu dibantu sehingga semampu kita akan bantu," tandasnya

Rangkaian seleksi kompetisi beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018 telah diselenggarakan dengan sukses.  Ada 360 peserta terbaik yang meraih beasiswa penuh dari 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) penyedia beasiswa OSC tahun ini.

Pengumuman sekaligus penyerahan sertifikat pemenang OSC 2018 dilakukan dalam Awarding Night yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Kamis malam, 20 Desember 2018.


(CEU)