Mendagri Sindir Prabowo di Reuni Akbar IPDN

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 05 Apr 2018 09:33 WIB
Mendagri Sindir Prabowo di Reuni Akbar IPDN
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di IPDN - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jawa Barat: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyindir pernyataan Prabowo Subianto saat berpidato di reuni akbar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Ia mengingatkan ribuan alumni yang hadir agar tak menyebar pesimisme. 

"Kalau ketemu masyarakat, bangun rasa optimisme supaya masyarakat maju. Maju meningkatkan kesejahteraan rakyat, jangan jadi pemimpin yang pesimis. Jangan katakan mau bubar Indonesia, sedih saya," kata Tjahjo di kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Kamis, 5 April 2018.

Tjahjo menuturkan, para alumni IPDN harus memahami bagaimana kemerdekaan Indonesia diraih. Semua pengorbanan dilakukan para pejuang mengusir penjajah. Wajib hukumnya bagi alumni memelihara persatuan Indonesia.

"Adik-adik sekalian, bangun optimisme. Merdekanya Indonesia ini dari darah pejuang kita. Harus kita jaga sampai kiamat, jangan bangun pesimisme," imbuh Tjahjo.

Ia melihat para alumni yang sudah tersebar ke berbagai instansi sebagai kelebihan tersendiri. Dengan demikian, akan lebih mudah untuk menjalankan visi-misi IPDN di semua lini, yakni untuk melayani masyarakat. Tjahjo berharap 58 ribu alumni institut pemerintahan ini bisa saling bersinergi.

Mereka diminta menjaga solidaritas, menghormati senior, mengayomi senior dan berlaku profesional sebagai abdi negara. 

"Bangun solidaritas, bangun komunikasi. Dengar nasihat senior, contoh pengalamannya dan bangun persaingan yang sehat," tandas Tjahjo.

(Baca juga: Fadli Zon Bantah Prabowo Sengaja Menakuti Masyarakat Bawah)


(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA