Korban Tewas Ledakan Sumur Minyak Jadi 22 Orang

Antara    •    Jumat, 27 Apr 2018 04:30 WIB
kebakaranledakan gas
Korban Tewas Ledakan Sumur Minyak Jadi 22 Orang
Pendinginan area ledakan sumur minyak di Aceh -- Foto: AFP/ ILYAS ISMAIL

Banda Aceh: Jumlah korban yang tewas akibat ledakan sumur minyak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh bertambah menjadi 22 orang.

"Informasi terbaru, satu orang korban meninggal dunia atas nama Rifky Mauliansyah (23)," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Teuku Ahmad Dadek melalui seluler di Banda Aceh, Kamis malam 26 April 2018.

Dia menjelaskan, almarhum merupakan penduduk di Kecamatan Ranto Peureulak dan menjadi pasien rujukan dari Rumah Sakit Sultan Abdul Azis di Peureulak, Aceh Timur.

Ia meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh, setelah sebelumnya mendapat perawatan medis secara intensif akibat luka bakar cukup serius.

Hingga kini terdapat lima orang pasien rujukan di rumah sakit milik Pemerintah Aceh, namun tiga orang di antaranya meninggal dunia.

"Semua pasien dirujuk, dalam kondisi kritis. Satu meninggal di perjalanan, seorang ketika tiba di Zainoel Abidin. Dan hari ini, satu orang lagi meninggal dalam perawatan di Zainoel Abidin," kata dia.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Aceh terdapat 22 orang meninggal, 37 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, lima rumah ludes terbakar, dan 55 kepala keluarga atau 198 jiwa mengungsi.

"Mereka penduduk Gampong (Desa) Pasir Putih, dan mengungsi ke rumah kerabat atau tetangga terdekat," kata Ahmad.

 


(Des)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA