Ratusan Perempuan TNI Polri Atraksi di Depan Jokowi

Siti Yona Hukmana    •    Rabu, 25 Apr 2018 08:21 WIB
Hari Kartini
Ratusan Perempuan TNI Polri Atraksi di Depan Jokowi
Apel bersama peringatan Hari Kartini di Monas, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Sebanyak 721 personel gabungan prajurit wanita TNI dan Polri melakukan atraksi di depan Presiden Joko Widodo. Aksi itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang digelar di lapangan Monas, Jakarta Pusat.
 
Sebanyak 406 personol mempertunjukkan kolosal perjuangan Laksamana Malahayati dan perjuangan R.A Kartuini. Sebanyk 150 personel melaksanakan kolone senapan, 22 personel memamerkan aksi ilmu bela diri, 15 personel atraksi barkuda, 30 personel mengendarai motor gede, 35 personel melaksanakan terjun payung, dan 63 personel mempertunjukkan kemahiran memainkan rampak gendang.
 
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Brigadir Jenderal M. Sabrar Fadhilah mengatakan, upacara ini sebagai wadah untuk menghadirkan secara fisik dan menyatukan berbagai kekuatan wanita Indonesia.
 
"Mereka (para wanita) merupakan salah satu elemen kekuatan bangsa yang ikut berperan aktif sebagai perekat bangsa," kata Sabrar dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 25 April 2018.

Baca: Ribuan Polwan Berkostum Adat Meriahkan Kartini Run

Apel yang dilakukan di Monas ini merupakan tindak lanjut dari pidato Presiden Jokowi dalam Peringatan Hari Ibu di Papua Barat pada 21 Desember 2017.
 
Dalam pidato tersebut, Jokowi meminta perempuan Indonesia harus samakin berdaya. Sebab, dalam membangun Indonesia dibutuhkan perempuan-perempuan yang tangguh.
 
Apel barsama yang bartemakan "Wanita Indonesia Bersatu. Terwujud Pertahanan Nagara yang Tangguh" ini diikuti oleh 10 ribu peserta yang tardiri dari Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) dan Bintara Wanita TNI (Kowad, Kowal,Wara) dan Polwan, serta gabungan ASN dari Kementerian dan Lembaga, Satpol PP, Tagana, Paskibraka, Menwa (UI,UPN, IPB), Pramuka dan Pawakilan dari berbagai organisasi wanita.




(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA