Fadli Zon Temui Pendemo di Depan Gedung DPR

Anindya Legia Putri    •    Senin, 17 Oct 2016 14:06 WIB
berita dpr
Fadli Zon Temui Pendemo di Depan Gedung DPR
Fadli Zon menemui Solidaritas Perempuan NKRI yang sedang melakukan aksi demo di depang Gedung DPR/MPR. Foto: Metrotvnews.com/ Anindya Legia

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menemui para pendemo yang tergabung dalam Solidaritas Perempuan NKRI, di depan gerbang Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta,Senin (17/10/2016). 

Pada demo tersebut, Solidaritas Perempuan NKRI menyampaikan bahwa dalam dua tahun pemerintahan Jokowi-JK dinilai mengalami kegagalan dari berbagai aspek. Dari aspek ekonomi, hukum dan politik, program Jokowi-JK dinilai tidak mengurangi kemiskinan. Harga sembako semakin mahal. Terlebih, banyaknya penggusuran membuat rakyat kecil menjadi lebih sengsara. Selain itu, pemerintahan Jokowi diduga menggunakan kekuasaannya untuk melindungi terduga koruptor.

"Berhentikan Jokowi. Stop penggusuran. Stop human trafficking," teriak para pendemo, sambil memukul-mukul panci yang dibawanya.

Atas dasar tersebut, Solidaritas Perempuan NKRI meminta kepada DPR untuk memakzulkan Jokowi-JK karena dianggap gagal memimpin negara dalam dua tahun. 

Menanggapi tuntutan para pendemo, Fadli Zon menyampaikan bahwa hal yang menjadi tuntutan masyarakat dinilai masuk akal. Menurut Fadli Zon, pemerintahan Jokowi-JK banyak mengalami kegagalan. 

"Ini tuntutan masyarakat. Harus disampaikan apa yang menjadi aspirasi rakyat. Ini adalah tuntutan yang masuk akal. Stop penggusuran, stop human trafficking. Kita mendengar dan menyalurkan aspirasi kepada pihak terkait sebagaimana tugas dan tanggung jawab DPR," ucap Fadli Zon.


(ROS)