IPPAT Dorong DPR Segera Bahas RUU PPAT

Anggitondi Martaon    •    Selasa, 18 Oct 2016 16:01 WIB
ruu dpr
IPPAT Dorong DPR Segera Bahas RUU PPAT
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima audiensi Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Foto:Metrotvnews.com/Anggitondi Martaon)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima audiensi Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT). Pada pertemuan tersebut, IPPAT meminta DPR mendorong pembahasan RUU Pejabat Pembuat Akta Tanah.

"Mereka mengajukan dan mendorong RUU PPAT yang sudah dimasukkan naskah akademik dan draftnya," kata Fadli Zon, di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Politikus Gerindra itu menyampaikan, keberadaan RUU P‎PAT sangat dibutuhkan saat ini. Pasalnya, jumlah PPAT sudah cukup banyak, lebih dari 16 ribu pejabat.

"Dan masalah tanah ini juga menyangkut sehari-hari, selalu ada transaksinya sehingga perlu ada satu pengaturan terhadap ‎profesi PPAT," ungkap dia.

Oleh karena itu, dirinya akan mendorong Komisi II untuk segera mengecek pembahasan RUU PPAT. Bahkan, dirinya berencana mengajukan RUU tersebut dalam Prolegnas prioritas 2017.

"Memang prolegnas prioritas kita cukup banyak, tapi bisa sambil jalan (pembahasan) dan kita lihat tingkat kepadatan pembahasan RUU di Komisi II," kata Fadli.


(ROS)