Di Syukuran Kebebasan Antasari Terbentang 'Satyam Eva Jayante'

Farhan Dwitama    •    Sabtu, 26 Nov 2016 11:16 WIB
antasari azhar
Di Syukuran Kebebasan Antasari Terbentang 'Satyam Eva Jayante'
Antasari Azhar memberikan keterangan pers menjelang syukuran bebas bersyaratnya, Sabtu 26 November 2016. Foto: Metrotvnews.com/Farhan

Metrotvnews.com, Tangerang: Wakil Presiden Jusuf Kalla, diagendakan hadir di syukuran kebebasan bersyarat Antasari Azhar.

Selain Kalla, sejumlah tokoh penting seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, para petinggi Kejaksaan Agung, dan KPK turut diundang dalam acara yang diselenggarakan di lantai 2 Hotel Grand Zury, Bumi Serpong Damai, Kota Tangerang Selatan, Banten, ini.

Di sana, sejumlah personel Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) sudah siaga. Ada juga anggota TNI dan Polri. Antasari sempat memeriksa ruangan sebelum undangan hadir. Mengenakan batik dan berpeci hitam, dia tampak lebih segar.

Kursi tempat syukuran tertata rapi menghadap ke spanduk besar bertuliskan 'Syukuran Doa Selamat Keluarga Besar Antasari Azhar'. Di bawahnya terselip tulisan kecil 'Satyam Eva Jayante' yang artinya 'Kebenaran Itu Selalu Jaya'.

Baca: Jalan Panjang Kebebasan Antasari Azhar

Kalla dijadwalkan tiba pukul 10.30 WIB dan hanya hadir sekitar 30 menit di sana. "Karena beliau ada agenda lain," ujar Antasari.

Antasari Azhar menghirup udara bebas pada 10 November. Pria 63 tahun itu mendekam di penjara selama tujuh setengah tahun di rumah tahanan klas I Tangerang. Antasari divonis sebagai otak pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nazarudin Zulkarnaen.




(UWA)