Komisi IV DPR Berniat Ikut Kunker Bersama Menteri LHK

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 29 Nov 2016 16:02 WIB
berita dpr
Komisi IV DPR Berniat Ikut Kunker Bersama Menteri LHK
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar. Foto: MI/ Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar kerap melakukan kunjungan daerah dalam melaksanakan tugasnya memantau langsung kondisi kawasan hutan di seluruh Indonesia. Namun sayangnya, Komisi IV DPR kerap tidak diikut sertakan dalam kunjungan kerja tersebut.

Anggota Komisi IV DPR, Sudin menyampaikan keluhan tersebut kepada Sekretaris Jenderal Kementerian LHK Bambang Hendroyono. Kepada Bambang, Sudin menyampaikan agar kunjungan kerja ke daerah berikutnya, Menteri Siti turut menyertakan perwakilan dari Komisi IV DPR.

"Satu lagi pak Sekjen, kalau ibu Menteri kunjungan ke daerah tolong sertakan Komisi IV DPR, untuk kunjungan kita tidak minta dibayarin tiket, hotel, makan, dan sebagainya kok," ujar Sudin saat rapat dengar pendapat Komisi IV DPR dengan Eselon I Kementerian LHK di Gedung Kura-Kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Sudin membandingkan dengan Menteri sebelumnya yang kini menjabat sebagai Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Saat periode kepemimpinan Zulkifli, pria asal Lampung tersebut kerap mengundang Komisi IV DPR untuk ikut sama-sama terjun ke lapangan memantau kondisi perhutanan Indonesia.

Dengan turun ke lapangan bersama-sama, baik Komisi IV DPR bersama Kementerian LHK dapat bisa bersinergi dalam menyelesaikan suatu permasalahan di lapangan. Hal ini yang sudah tidak terlihat pada era kepemimpinan Menteri Siti.

"Kita (anggota Komisi IV) bisa juga memantau langsung permasalahan di dapil kita. Kalau seperti ini seperti tidak ada hubungan," kata politikus PDIP itu.



(ROS)