Najwa Shihab Raih Penghargaan Kategori Baru di PGA 2016

Riyan Ferdianto    •    Sabtu, 15 Oct 2016 05:52 WIB
panasonic gobel awards
Najwa Shihab Raih Penghargaan Kategori Baru di PGA 2016
Najwa Shihab, presenter program acara Mata Najwa (Foto:MI/Immanuel Antonius)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presenter Najwa Shihab berhasil menyabet piala Panasonic Gobel Award (PGA) 2016 untuk kategori insan pertelevesian terbaik. Kategori insan pertelevisian merupakan kategori baru di PGA tahun ini.

"Ini merupakan tanggung jawab dari profesi yang tidak boleh disepelekan," ujar Najwa, saat menerima penghargaan di XXI Djakarta Theater, Jakarta, Jumat(14/10/2016) 

Menurut Najwa, industri pertelevisian merupakan industri yang sangat berpengaruh dalam perkembangan masyarakat. Pasalnya, berdasarkan survey yang dikutipnya, 92% masyarakat Indonesia mendapat informasi lewat televisi.

"Jadi apa yang kita tampilkan adalah cerminan dan akan diingat oleh penonton," imbuhnya. 

Malam itu, Najwa mengalahkan nominasi lainnya seperi Andre Taulani, Andy F. Noya, Chelsea Islan serta Dude Herlino dalam kategori tersebut. Kategori tersebut merupakan kategori baru di ajang PGA. Pasalnya, proses pemilihan dilakukan oleh dewan juri untuk pertama kalinya. Proses pemilihan tersebut dilakukan dua kali persidangan.

Selain Najwa Shihab, program televisi Metro Hari Ini juga tercatat sebagai nominasi dalam kategori program berita terbaik. Hanya saja, kalah bersaing dengan program berita Seputar Indonesia. Begitu juga program televisi Mata Najwa, serta Andy F. Noya yang hanya menjadi nominasi di kategori Presenter Talk Show tervaforit.

Berlangsung selama 2 jam, ajang PGA memberikan penghargaan kepada 23 kategori. Semua nominasi yang masuk baik program televisi maupun individu merupakan hasil riset AC Nielsen. Standar pemilihan yang ditetapkan ialah mampu mengangkat kualitas program. Selain itu, juga dapat menginspirasi dan memberikan nilai positif kepada masyarakat.

Berdasarkan keterangan panitia penyelenggara, entry voting melalui sms yang masuk dan dianggap sah untuk pilihan program televisi dan individu favorit mencapai 674.062. Semua sms tersebut masuk sejak 1 september lalu hingga 7 oktober. Semua suara tersebut disaring dengan teknologi One ID One Vote.





(MEL)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

49 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA