Perempuan Setengah Bugil di Tamansari Cacat Kejiwaan

Ilham wibowo    •    Jumat, 16 Jun 2017 13:37 WIB
asusila
Perempuan Setengah Bugil di Tamansari Cacat Kejiwaan
ilustrasi foto asusila. Foto: MTVN.

?Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Kesehatan RS Polri menyatakan VM, 25, perempuan setengah bugil  yang berbelanja tanpa busana di Tamansari, Jakarta Barat, alami gangguan jiwa. Hasil pemeriksaan ini membuat VM terbebas dari jeratan pidana. 

"Ia menderita skizoafektif dan gangguan kepribadian emosional tak stabil, tipe ambang," kata Kapolsek Metro Tamansari AKBP Erick Frendriz kepada wartawan, Jumat 16 Juni 2017. 

Polisi pun tak melanjutkan penyelidikan terhadap VM. Kasus ditutup lantaran telah memenuhi unsur dalam Pasal 44 KUHP, yakni seseorang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara pidana jika cacat kejiwaan atau terganggung karena penyakit. 

"(Yang bersangkutan) mengalami gangguan jiwa berat," kata Erick. 

Baca: VM Sudah 3 Tahun Jalani Pengobatan Jiwa

Sebelumnya, video VM viral di aplikasi percakapan WhatsApp. Dalam video tersebut, ia berbelanja minyak kayu putih di apotek di Tamansari. VM hanya mengenakan pakaian dalam.

Dia diamankan Polsek Tamansari pada Senin 5 Juni 2017 malam di sebuah apartemen di Kuningan, Jakarta Selatan. Polisi lalu merujuk VM untuk diperiksa kesehatan di RS Polri pada 6 Juni 201. 

Baca: Sopir Taksi Beberkan Kronologi Aksi Bugil VM

Kesehatan jiwanya perlu dipastikan karena polisi mendapat informasi bila VM mengalami kendala kesehatan sejak tiga tahun lalu. VM diketahui masih rajin menjalani pengobatan di rumah sakit swasta.



(OGI)

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

17 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menilai proses praperadilan Setya Novanto seharusnya gugur…

BERITA LAINNYA