Ketua MPR: Ilmu Pengetahuan Kunci Terbebas dari Kemiskinan

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 16 Jun 2017 17:07 WIB
berita mpr
Ketua MPR: Ilmu Pengetahuan Kunci Terbebas dari Kemiskinan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto:Dok.MPR RI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan rangkaian Safari Ramadan di Lampung. Dia bersilaturahmi dengan Forum Lintas Tengah Masyarakat Lampung Selatan.

Di hadapan ribuan warga, Zulkifli menyampaikan pentingnya sekolah sebagai bekal masa depan anak-anak. Sebab, ilmu pengetahuan adalah kunci terbebas dari kemiskinan.

"Syarat keluar dari lingkaran kemiskinan adalah Ilmu. Bapak dan ibu siapkan masa depan anak dengan sekolah. Walaupun susah, prioritaskan sekolah," ujar Zulkifli dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 16 Juni 2017.

Pada era keterbukaan informasi dan teknologi seperti sekarang ini, peluang terbuka luas. Siapa pun dari desa, entah ia anak petani atau anak pedagang, sama-sama mempunyai kesempatan untuk maju.

"Berpulang pada individunya. Mau tidak bekerja keras dan sungguh-sungguh meraih cita-cita. Sudah banyak anak desa Lampung yang membuktikan bisa maju dengan ilmu," kata Zulkifli yang juga berasal dari Lampung.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Zulkifli didampingi Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan untuk menyerahkan bantuan berupa chest freezer/pendingin kepada Kelompok Budidaya Perikanan Lampung Selatan.

Politikus yang juga Ketua Umum PAN itu juga menyalurkan alat-alat pertanian bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kepada Gabungan Kelompok Tani di setiap kecamatan.


(ROS)

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

20 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menilai proses praperadilan Setya Novanto seharusnya gugur…

BERITA LAINNYA