Langit-Langit Gedung Nusantara II DPR RI Terbakar

Lis Pratiwi    •    Minggu, 18 Jun 2017 05:15 WIB
Langit-Langit Gedung Nusantara II DPR RI Terbakar
Ilustrasi. MTVN/M. Rizal

Metrotvnews.com, Jakarta: Gedung Nusantara II DPR/MPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta terbakar Minggu dini hari, 18 Juni 2017. Api menjalar di langit-langit lantai tiga, tepatnya di ruang panitia khusus (pansus).

"Informasinya hanya langit-langit saja, sampai bawah-bawahnya enggak ada. Barang di bawah hanya basah saja, tapi tidak ada yang terbakar," ujar Salam, petugas bagian Komunikasi dan Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat kepada Metrotvnews.com.

Menurut Salam, pihaknya pertama menerima laporan pukul 02.12 WIB, sementara itu api berhasil dipadamkan pukul 04.40 WIB. Total 15 unit mobil pemdam kebakaran dikerahkan termasuk blower dan pendobrak.

"Ketika pertama kali datang asap sangat tebal. Akhirnya kami mencoba mengurangi asap dulu sambil mencari titik api dengan blower dan membuka ventilasi-ventilasi yang ada," tambahnya.

Hingga kini, belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Namun, Salam mengatakan ada informasi hal ini disebabkan aktifitas mdengelas dekat lokasi.

"Sebabnya, kita belum dapat dari lapangan. Tapi tadi ada yang bilang katanya ada yang mengelas," jelasnya.
(SUR)