Pelaku Membunuh dan Merampok Dini Karena Terlilit Utang

Deny Irwanto    •    Sabtu, 23 Sep 2017 02:03 WIB
pembunuh dini octaviani
Pelaku Membunuh dan Merampok Dini Karena Terlilit Utang
Ilustrasi. Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Peri Sugianto terlilit utang hingga akhirnya membunuh dan menggondol seluruh barang berharga milik Dini Oktaviani. Peri yang bekerja sebagai pengemudi ojek online itu juga sudah ditangkap polisi.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Antonius Agus mengatakan, Peri terlilit utang hingga nekat merampok Dini yang tinggal seorang diri di apartemen Laguna, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Dia (pelaku) terlilit utang, saya tanya katanya banyak, dia lagi proses cerai. Ada masalah keluarga. Audah punya istri," kata Antonius di Mapolda Metro Jaya, Jumat 22 September 2017.

(Baca juga: Polisi Tangkap Pembunuh Penghuni Apartemen Laguna Pluit)

Antonuis menyatakan tak kesulitan menangkap pelaku. Di apartemen tempat korban tinggal, jejak pelaku tertangkap oleh CCTV saat menggondol sejumlah barang milik korban.

"Kita menemukan bukti petunjuk rekaman CCTV, ketika tersangka bawa teve, sesaat setelah kejadian, kemudian barang-barang hasil kejahatan dia juga ditemukan di kosan. Masalah dia ngaku pinjam uang, ya hanya Tuhan yang tahu," jelas Antonius.

?(Baca juga: Kronologis Pembunuhan Penghuni Apartemen Laguna)

Dini Oktaviani ditemukan meninggal di apartemen miliknya, Tower B, Lantai 21, Apartemen Laguna, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa 19 September 2017 dini hari. Saat ditemukan, kondisinya sudah membengkak. Dini diduga sudah meninggal tiga hari sebelum ditemukan keluarganya.


(HUS)