4 Pelaku Begal Motor Beraksi di Bintaro

Deny Irwanto    •    Selasa, 18 Oct 2016 14:20 WIB
begal motor
4 Pelaku Begal Motor Beraksi di Bintaro
Ilustrasi--Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Pami Adhitya Rianthana, 27, menjadi korban pembegalan di Jalan Raya Senayan, Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Senin 17 Oktober.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP A Alexander mengatakan, Pelaku diduga sudah mengikuti korban sejak beberapa meter sebelum lokasi kejadian.

"Pelaku dalam lidik, diduga berjumlah empat orang," kata Alexander saat dikonfirmasi Metrotvnews.com melalui pesan singkat, Selasa (18/10/2016).

Saat ini korban masih mendapat perawatan di Rumah Sakit IMC Jombang, karena menderita luka akibat sabetan benda tajam. Saat kejadian, pelaku berhasil membawa motor milik korban, yaitu yahama Mio putih merah dengan nomor polisi B6456 WOC. "Barang bukti KTP korban, STNK motor korban yang dirampas pelaku," jelas Alexander.

Baca: Dua Begal Motor Mati Ditembak

Alexander mengatakan, di lokasi kejadian tidak ada CCTV. Belum dapat dipastikan, apakah pelaku menggunakan senjata api atau tidak saat beraksi. "Indikasi ada atau tidaknya senjata api, akan kami klarifikasi ke korban yang ada di Rumah Sakit. Satu saksi sudah diperiksa, Sumantri, security," pungkas Alexander.

Sebelumnya, 31 Mei aksi pembegalan terjadi di Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Aksi kawanan begal tersebut dapat digagalkan.

Dua dari enam pelaku begal motor babak belur dihajar warga. Kawanan begal itu dicurigai kerap menjalankan aksi yang meresahkan masyarakat Tangerang Selatan.

Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan AKP Mansuri mengatakan Kawanan begal itu dilengkapi golok dan celurit. Peristiwa berawal saat enam pelaku begal menyasar pengendara sepeda motor Yanuar Sofyan di Jalan Kayu Manis RT04/02, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa 31 Mei, pukul 4.30 dini hari.

Pelaku mengendarai tiga sepeda motor kemudian memepet dua calon korban. Rekan Yanuar yang curiga dengan aksi pelaku langsung tancap gas. Yanuar pun tak dapat berkutik saat pelaku mengepung. Salah satu pelaku bahkan sempat mengacungkan celurit ke leher korban.

"Seketika korban teriak minta tolong dan warga di sekitar TKP menolong dan berhasil menangkap dua dari enam pelaku," imbuh dia.


(YDH)

Djarot Sindir Anies-Sandi soal Pemasangan Poster

Djarot Sindir Anies-Sandi soal Pemasangan Poster

1 hour Ago

Djarot tidak mempermasalah pemasangan poster. Tapi, bila berlebihan bakal mengotori lingkungan.…

BERITA LAINNYA