Masyarakat Diajak Bijak Pakai Media Sosial

Fachri Audhia Hafiez    •    Sabtu, 08 Dec 2018 18:01 WIB
maulid nabi
Masyarakat Diajak Bijak Pakai Media Sosial
Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto Medcom.id Fachri Audhia Hafiez

Jakarta: Masyarakat diminta bijak menggunakan media sosial. Sebab, media sosial dianggap rawan dan dapat menimbulkan konflik.
 
Hal itu disampaikan KBO Binmas Polda Metro Jaya, AKBP Jajang Hasan Bisri dalam sambutannya saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PBNU di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.
 
"Konflik di dunia maya harus diantisipasi, mari bijaksana menggunakan media sosial," kata Jajang di lokasi, Sabtu, 8 Desember 2018.

Baca: Jokowi: Perangi Hoaks Bersama Medcom.id

Jajang meminta masyarakat tak menanggapi bila ada oknum yang mempublikasikan kontetn bersifat provokasi. Masyarakat harus cerdas memilah informasi.
 
"Kami mengajak dan berpesan yang terjadi di dunia maya tidak ikut ke dunia nyata. Tapi konflik yang terjadi di dunia maya diantisipasi di dunia nyata," kata Jajang.
 
Dia berharap momen maulid dijadikan refleksi untuk meneladani karakter Rasulullah SAW. "Insyaallah kita bisa tetap satu, kita bisa menjalin ukhuwah islamiah, persaudaraan ini harus dibangun terus. Kuncinya adalah hindari perkataan provokatif," ujar Jajang.




(FZN)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA