Rifva Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebayoran

Muhammad Al Hasan    •    Jumat, 14 Sep 2018 14:48 WIB
penemuan mayat
Rifva Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebayoran
Penemuan mayat. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: Rifva Nexchil, 24, pria asal Solok, Sumatra Barat, ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi kontrakan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Karyawan swasta itu diduga bunuh diri. 

"Telah terjadi, seorang laki-laki gantung diri," kata Kasubag Humas Polres Selatan AKP Suharyono kepada wartawan, Jumat, 14  September 2018.

Dari keterangan sementara, korban diduga tewas dengan cara melilitkan kain sarung ke lehernya lalu diikatkannya ke usuk kamar mandi. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.

Korban ditemukan saat teman korban, Chandra Yonas, mencoba masuk kontrakannya, Jalan Kweni RT 10/RW 02, Gandaria Utara, Kebayoran Baru. Chandra adalah pengontrak sedangkan Rifva hanya menumpang menginap.

Chandra tiba pukul 07.30 WIB dan langsung mengetuk-ngetuk pintu rumah kontrakan. Namun, Chandra tidak mendapat respons dari dalam rumah, padahal ada korban yang menginap. 

Tri Yuda Guntara, penghuni tetap kontrakan, lalu datang bersama Anisa. Mereka berupaya masuk lewat pintu gang yang ternyata terkunci. Pintu itu akhirnya didobrak dan terbuka.

"Saat mereka masuk, di gang tempat jemuran, saksi Anisa melihat korban sudah tewas tergantung," kata Suharyono. 

Para saksi mengaku korban sudah dua hari menginap di rumah kontrakan itu. "Korban bermalam di kamar saksi-saksi sudah dua hari ini karena tempat kerja barunya di medical Radio Dalam," pungkas dia.



(OGI)