LP Kelas 1 Cipinang Ricuh

Akmal Fauzi    •    Kamis, 07 Jun 2018 20:09 WIB
kericuhan
LP Kelas 1 Cipinang Ricuh
Ilustrasi Polisi Khusus Lapas (Polsuspas) bersiaga di depan ruang tahanan di LP Cipinang, Jakarta Timur. Foto: MI/Susanto

Jakarta: Kerusuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, 7 Juni 2018. Kerusuhan disebabkan kesalahpahaman antarwarga binaan di dalam LP.

"Benar ada kerusuhan antarbeberapa warga binaan, tidak semua," kata Kabag Humas Direktorat Jenderal Permasyarakatan, Ade Kusmanto di Jakarta.

Informasi yang dihimpun, akibat peristiwa itu dikabarkan sejumlah penghuni LP mengalami luka-luka. Keributan sempat meluas ke sel lain.

Keributan akhirnya mereda setelah beberapa orang yang diduga sebagai provokator keributan dapat diamankan petugas LP

Dari insiden tersebut enam napi dipindah ke LP Narkotika Cipinang yang bersebelahan dengan LP Kelas 1 Cipinang dan tiga napi dipindah ke LP Salemba, Jakarta Pusat. Ade menjelaskan pemindahan itu bertujuan agar situasi di dalam lapas menjadi kondusif pascakerusuhan.

Ade mengatakan kondisi di dalam lapas saat ini sudah kondusif. Namun Ade membantah adanya korban meninggal dari insiden rusuh tersebut.

"Tidak ada yang meninggal seperti yang diberitakan dan sampai saat ini masih didalami karena kejadiannya baru masih pengembangan seperti itu yang bisa dijawab ya," jelas dia.



(SCI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA