Mutilasi di Cengkareng

Iin Dinyatakan Menderita Gangguan Jiwa

Deny Irwanto    •    Senin, 17 Oct 2016 18:25 WIB
kasus mutilasi
Iin Dinyatakan Menderita Gangguan Jiwa
Rumah yang dikontrak keluarga Mutmainah. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim dokter Rumah Sakit Polri Kramatjati menyatakan Mutmainah alias Iin, 28, mengidap gangguan kejiwaan. Iin dibawa ke rumah sakit itu setelah kedapatan memutilasi anaknya.

Wakil Direktur RS Bhayangkara R. Said Sukanto (Polri), Kramatjati, Kombes Musyafak mengatakan, gangguan kejiwaan Mutmainah diketahui setelah tim dokter memeriksa yang bersangkutan beberapa hari.

"Dari hasil observasi tim dokter kejiwaan selama satu minggu, yang bersangkutan dinyatakan mengalami psikotik akut," kata Musyafak saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (17/10/2016).

(Baca juga: Iin jadi Pendiam setelah Menikah)

Musyafak menjelaskan, setelah hasil itu ada Mutmainah langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Grogol, Jakarta Barat. Iin dipindahkan pada Senin, 10 Oktober untuk mendapatkan pengobatan kejiwaan.

"Sudah dibawa penyidik ke RSJ Grogol, Senin lalu," kata Musyafak.

(Baca juga: Keluarga Yakin Iin tak Menganut Ilmu Hitam)

Iin memutilasi anak kandungnya yang masih berusia satu tahun, Arjuna. Selain itu, ia juga memotong telinga anak pertama, Kalisa, yang berusia dua tahun.

Iin tanpa sebab memotong beberapa bagian tubuh anaknya di rumah kontrakan di Jalan Jaya 24, No 24, RT04/10, Cengkareng. Kejadian itu terungkap pada Minggu 2 Oktober malam oleh tetangga pelaku.

(Baca juga: Keluarga Iin Diminta Terbuka)

Sebelum kejadian, Arjuna sempat menangis dari siang hingga sore hari. Saat pukul 20.00 WIB, suami pelaku yang anggota polisi, Deni, pulang dan melihat kondisi pintu rumah kontrakan terkunci. Ia mencoba memanggil istriya namun tak ada jawaban.


(MBM)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

41 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA