Indocement Awards 2016 Memasuki Babak Kualifikasi Akhir

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 18 Oct 2016 17:42 WIB
indocement awards
Indocement Awards 2016 Memasuki Babak Kualifikasi Akhir
Kompetisi Indocement Awards 2016 memasuki babak final presentation (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompetisi Indocement Awards 2016 memasuki babak final presentation, yang berlangsung pada Selasa (18/10/2016), di Hote Shangri-La Jakarta.

Babak final presentation itu meliputi kategori Architectural Design Competition, Writing Competition, Indocement Developer Award, dan Indocement Contractor Award.

Dengan tema besar "Membangun Indonesia Kokoh," kualifikasi akhir kompetisi ini menyisakan delapan peserta dalam kategori Architectural Design Competition, 10 peserta dalam kategori Writing Competition, 10 peserta kategori Indocement Contractor Award, dan 12 peserta dalam kategori Indocement Developer Award.

"Ini merupakan tahapan akhir, final presentation. Untuk tahapan dari awal, di beberapa kategori tahapannya berbeda, seperti di kategori Developer dan Contractor. Pada tahapan awal, kita screening data peserta di seluruh Indonesia, juri melakukan short listing yang kemudian para finalisnya diundang untuk presentasi. Sementara, untuk mahasiswa, kategori Design dan Writing, pertama kita open recruitmen, lalu mereka kirim desain dan tulisan. Kemudian, dilakukan screening oleh dewan juri dan sekarang masuk babak final presentation," ujar Rio Budi Prasetya, Koordinator Selection Team Indocement Awards 2016, kepada Metrotvnews.com.

Dibandingkan tahun sebelumnya, terdapat perbedaan pada penyelenggaraan kelima Indocement Awards ini. Penilaian kategori Developer tidak lagi dalam skala nasional atau regional. Melainkan berskala kota mandiri atau MBR Landed House. Penilaian berdasarkan level klasifikasi tersebut. Namun, untuk kategori kontraktor, tetap mengusung best performance.


Rio Budi Prasetya, Koordinator Selection Team Indocement Awards 2016 (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

 Disampaikan Rio, banyak keuntungan yang didapatkan oleh para peserta yang mengikuti kompetisi Indocement Awards, yakni ekspose besar dari media massa, serta pengakuan berskala nasional.

"Keuntungan yang didapat peserta, Indocement Awards ini merupakan ajang apresiasi. Artinya, kami atur agar semua peserta yang ikut mendapat ekspose lebih dari sisi media massa. Kedua, pengakuan karena yang terlibat di sini semuanya praktisi, tidak hanya dari internal Indocement, tapi juga orang-orang yang ahli di bidang masing-masing. Seharusnya ini menjadi point yang bisa meningkatkan kredibilitas masing-masing," tutur Rio.

Bagi Indocement, kompetisi ini merupakan tolak ukur sebagai satu-satunya perusahaan yang memiliki penghargaan bergengsi di bidang konstruksi.

"Pada tahun ini, kita jargonnya Indonesia Most Prestigious Contractor Award. Kalau tahun lalu, kita bermain pada tema-tema yang selalu berganti. Tahun ini, kita fokus pada tema tersebut karena ini juga merupakan pencapaian tersendiri buat kita. Sebagai satu-satunya perusahaan yang memiliki penghargaan bergengsi di bidang konstruksi," kata Rio.


(ROS)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

55 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA