Museum Nasional Ramai Pengunjung

Sonya Michaella    •    Sabtu, 05 Jan 2019 12:45 WIB
museumlibur natal
Museum Nasional Ramai Pengunjung
Pengunjung melihat sejarah Indonesia - Medcom.id/Sonya Michaella.

Jakarta: Pengunjung Museum Nasional Indonesia atau Museum Gajah, Jakarta, meningkat pascalibur Tahun Baru. Mayoritas pengunjung berasal dari luar kota dan luar negeri.

“Tanggal 1 Januari, museum libur. Mulai tanggal 2 Januari itu pengunjung meningkat. Hari ini juga pagi-pagi sudah mulai banyak yang datang,” kata Staf Promosi Museum Nasional, Aep Saepuloh, saat berbincang dengan Medcom.id, di Jakarta, Sabtu, 5 Januari 2019.

Sampai 4 Januari 2018, tercatat ada 2.857 pengunjung yang datang. Pengunjung terdiri dari wisatawan lokal dan asing.

“Hari ini malahan ada Duta Besar Slovakia yang berkunjung. Tapi enggak sama pejabat. Memang Dubes ingin melihat Museum Nasional,” lanjut Aep.

Dengan tiket seharga Rp5 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp10 ribu untuk wisatawan asing, pengunjung dapat menjelajahi seluruh museum yang memamerkan sejarah Indonesia.


Latihan menari gratis di Museum Nasional tiap Sabtu dan Minggu - Medcom.id/Sonya Michaella. 

Selain itu, setiap Sabtu dan Minggu, museum menyelenggarakan latihan menari yang tidak dipungut biaya alias gratis. Tari yang diajarkan beragam seperti Tari Bali dan Tari Jawa.

Shuva, wisatawan asing asal India, mengaku baru pertama kali datang ke Museum Nasional. Ia tertarik dengan budaya Indonesia yang dipamerkan di museum ini.

“Saya suka dengan budaya Indonesia. Dan saya sempat cari museum apa yang memang banyak pengetahuan soal Indonesia dan saya datang ke sini. Sangat bagus,” ujarnya yang datang bersama istri dan anaknya.






(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA