Jokowi Bakal Sering ke Medan

Husen Miftahudin    •    Jumat, 13 Oct 2017 19:29 WIB
jalan toljokowi mantu
Jokowi Bakal Sering ke Medan
Gerbang tol Semayang yang akan menjadi pintu pertama ruas tol Medan-Binjai Foto: Antara/Septianda Perdana

Metrotvnews.com, Deli Serdang: Presiden Joko Widodo akan fokus membangun jalan Tol Trans Sumatera. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal terus ke lapangan untuk mengecek permasalahan pembangunan.

"Inilah pentingnya kenapa saya terus dorong lihat di lapangan. Ada masalah apa, ada problem apa? Saya selalu ikuti karena kita ingin semuanya bisa cepat diselesaikan," ujar Jokowi saat meresmikan dua tol di Medan, di gerbang tol Medan-Binjai, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 13 Oktober 2017.

Jokowi berfokus pada pembangunan Jalan Tol Medan-Binjai. Tol sepanjang 16,7 kilometer (km) itu masih bermasalah pada pembebasan lahan di seksi 1. Baru 66,04 persen lahan yang sudah terbebas.

Bila sudah tersambung antara Medan-Binjai dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, perekonomian Sumatera Utara pun bakal terdongkrak. Sebab, dengan adanya tol, kawasan Pelabuhan Kuala Tanjung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, hingga kawasan pariwisata Danau Toba, bakal semakin berkibar.

"Ini akan terus kita garap sehingga nanti saya akan sering ke Medan," ujarnya.

Namun, meningkatnya intensitas kunjungan Jokowi ke Medan bukan hanya untuk mengecek permasalahan pembangunan jalan tol. Pasalnya, sebentar lagi Jokowi akan menjadi besan orang Batak.

"Tapi (seringnya saya ke Medan) bukan juga untuk hal itu (mengecek permasalahan pembangunan tol). Buat hal lain. Saya sekarang juga sudah hampir jadi orang Batak, bentar lagi akan jadi keluarga besar, sudah tahu semuanya kan," kelakar Jokowi diiringi riuh ramai tawa peserta yang hadir.

Baca: Jokowi Pesan 70 Beskap dan 120 Jarit untuk Pernikahan Kahiyang

Putri Jokowi, Kahiyang Ayu, bakal dipersunting Bobby Nasution. Bobby merupakan anak ketiga dari mantan Direktur Utama PTPN IV, Erwin Nasution.

Bobby adalah pria keturunan Mandailing, Sumatera Utara. Dia lahir di Medan pada 5 Juli 1991. Pernikahan Bobby-Kahiyang sendiri bakal digelar pada 8 November 2017.




(UWA)