Musik Tanpa Alat

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 09 Aug 2017 18:29 WIB
galeriindonesiakaya
Musik Tanpa Alat
Grup musik Penta Boys saat mengisi off air Kick Andy di gedung Pertamina Pusat, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2012). Foto: MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata musik acapella dan beatbox? Tentu saja keduanya unik, sebab tak memerlukan alat musik untuk bisa merangkai nada.

Berbicara soal acapella, ada satu kelompok musik di Tanah Air, yakni Penta Boys. Berangkat dari rasa pertemanan antar personel, grup acapella ini pantas diberikan panggung untuk unjuk kebolehan.

Hal ini terbukti dengan debut Penta Boys sebagai grup acapella pertama yang tampil di Istana Negara. Mereka juga merupakan kelompok musik yang kerap mendapat penghargaan dan memperoleh rekor Muri.

Awal terbentuk, Penta Boys mampu menyedot perhatian berbagai kalangan. Apalagi ketika mereka mendulang prestasi sebagai juara dunia Acapella Festival di Rumania dan berhasil menyisihkan 23 kontestan lainnya.

Selain Penta Boys, ada juga komunitas yang bisa menciptakan musik tanpa alat dengan beat box, mereka datang dari Bekasi.

Beatbox sekilas sama dengan acapella yang juga mengandalkan kelihaian mulut dalam memainkan nada. Anggota komunitas beatbox ini telah berlatih sejak mereka berusia tiga tahun.

Ingin mengetahui lebih dalam seluk beluk musik acapella dan beatbox? Jangan lewatkan program IDEnesia Metro TV, Kamis 10 Agustus 2017, pukul 21.05 WIB. Ikuti kuis IDEnesia dan Galeri Indonesia Kaya dengan memfollow twitter @IDEnesiaTwit atau @IndonesiaKaya.


(TRK)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA