Jurnalis Korban Insiden Perusakan di Kemendagri Resmi Buat Laporan

Deny Irwanto    •    Kamis, 12 Oct 2017 04:23 WIB
penyerangan kantor kemendagri
Jurnalis Korban Insiden Perusakan di Kemendagri Resmi Buat Laporan
Ilustrasi. MTVN/Moh Rizal.

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang jurnalis MNC Media bernama Budi Mulyana menjadi korban penganiayaan oleh oknum saat terjadi perusakan di Kantor Kementerian Dalam Negeri. Budi pun resmi melaporkan tindak kekerasan yang dialaminya.

Budi telah membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Selain dipukul, kamera yang digunakannya untuk melakukan peliputan juga dirusak oleh oknum tersebut.

"Saya saat meliput di situ, kamera saya dirusak dan saya tadi sudah melapor ke SPKT Polda Metro Jaya, jadi tinggal nunggu hasilnya saja," kata Budi di Mapolda Metro Jaya, Rabu 11 Oktober 2017.

Laporan Budi diterima dengan nomor laporan LP/4924/X/2017/PMJ/Ditreskrimum. Pelaku dalam penyelidikan, dilaporkan atas dugaan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan terhadap orang atau barang.

Budi menjelaskan, sebelum terjadi penganiayaan, dirinya sedang melakukan peliputan kericuhan yang terjadi di kantor Kementerian Dalam Negeri.

Namun tanpa basa-basi, massa yang diduga dari pendukung salah satu pasangan calon dalam Pilkada Tolikara, tiba-tiba datang dan melakukan perusakan, termasuk membanting pot tanaman dan memecahkan kaca di sekitar lokasi.

Budi pun kemudian merekam kejadian itu. Namun ada beberapa orang yang melarangnya untuk merekam peristiwa itu.

"Pas saya mau ngambil gambar, terus tiba-tiba kamera saya dipatahkan. Posisi kamera begini, ini tadinya pakai monopod, karena saya nahan, dia patahkan kameranya, monopodnya keambil," jelas Budi.


(DRI)