Presiden Tutup Kongres XI Legiun Veteran RI

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 19 Oct 2017 13:21 WIB
veteran
Presiden Tutup Kongres XI Legiun Veteran RI
Presiden Joko Widodo saat menutup kongres LVRI. Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menutup kongres ke-XI Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tahun 2017. Jokowi berterima kasih atas jasa para veteran dalam menjaga kemerdekaan.

Jokowi tiba di lokasi kongres, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.25 WIB, Kamis 19 Oktober 2017. Kongres ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne LVRI.

Jokowi menilai bila para veteran sudah membangun fondasi kokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam mempertahankan dan memperkuat Pancasila. Para veteran akan selalu lekat pada hati Jokowi.

"(Kita) akan melanjutkan perjuangan bapak-bapak dan ibu-ibu untuk menjadikan Indonesia negara yang besar negara yang kuat negara yang disegani oleh negara-negara lain," kata Jokowi.

Agenda utama kongres XI ini ialah pemilihan ketua umum. Letjen TNI (Purn.) Rais Abin pun kembali didapuk sebagai ketua umum LVRI periode 2017-2022.

Jokowi mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Rais Abin. Ia pun mohon doa restu kepada para veteran agar pemerintah mampu melanjutkan tugas demi tegaknya kedaulatan dan keutuhan NKRI. 

"Selamat kepada seluruh jajaran pengurus baru LVRI. Semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan dengan mengucap alhamdulillahi robbil 'alamin secara resmi kongres kesebelas LVRI saya nyatakan ditutup," pungkas dia.




(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA