BURT DPR Minta Jasindo Perbaiki Layanan

Anggi Tondi Martaon    •    Jumat, 16 Jun 2017 11:40 WIB
berita dpr
BURT DPR Minta Jasindo Perbaiki Layanan
Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso. Foto: Dok. DPR

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI berharap PT Jasindo  memperbaiki kinerja, sehingga pelayanan kesehatan dari rumah sakit provider bagi anggota DPR dan keluarga menjadi lebih baik. 
 
Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua BURT Agung Budi Santoso saat melakukan kunjungan spesifik ke RS Siaful Anwar, yang diterima langsung oleh Direktur rumah sakit tersebut.  
 
“Rumah sakit ini, belum mengetahui bagaimana standar pelayanan untuk anggota DPR dan kelurga secara baik dari PT Jasindo dan jajarannya. Ini harus menjadi perhatian penyelenggara,” tegas Agung di RS Saiful Anwar, Malang, beberapa waktu yang lalu.
 
Dia berharap pemegang kartu Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) mendapatkan pelayanan yang primer dengan mengetahui standard pelayanan tersebut. Sebab, kartu Jamkestama berbeda dengan kartu asuransi lainnya. 
 
Di sisi lain, politisi partai Demokrat itu juga berharap PT Jasindo segera mensosialisasikan mengenai rencana pembuatan kartu peserta Jaminan Kesehtaan Utama (Jamkestama) VVIP yang didalamnya diberikan chip berisikan rekam jejak pasien atau riwayat medis pasien. Agar, penanganan pasien saat membutuhkan perawatan bisa lebih mudah.
 
“Kita berharap rencana ini bisa segera terealisasi dan segera disosialisasikan, untuk memudahkan pasien masuk dalam kondisi yang tidak sadar, agar tidak ada kesalahan dalam penanganan, sebab sudah ada rekam medisnya,” tandasnya. 


(ROS)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

1 hour Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA