Trauma Menggelayuti Korban Lift Jatuh Blok M Square

Deny Irwanto    •    Senin, 20 Mar 2017 16:24 WIB
lift jatuh
Trauma Menggelayuti Korban Lift Jatuh Blok M Square
Bumi Suhartana didorong menggunakan kursi roda begitu diperbolehkan pulang dari RSPP, Jaksel, Senin 20 Maret 2017.MTVN/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Bumi Suhartana bersyukur. Meski belum sepenuhnya pulih, toh dia sudah diperbolehkan pulang setelah dua hari dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Bumi terluka di bagian kaki. Kakinya harus dioperasi. Nestapa itu didapatnya berbarengan dengan insiden lift di Blok M Square, Jakarta Selatan, tengah pekan kemarin.

Bumi ingat betul insiden yang membuat kakinya terluka. "Saya naik dari lantai enam. Lift kemudian ke lantai tujuh. Nah, dari lantai tujuh itulah lift turun kencang," kata Bumi kepada Metrotvnews.com di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Senin 20 Maret 2017.

Lift menghujam sejadi-jadinya. Semua orang di dalam kotak besi itu panik, tapi tak bisa berbuat apa-apa kecuali berteriak. Sepersekian detik yang mencekam.

Bummm...lift menghantam dasar lantai. Sebagian penumpang linglung, sementara yang lain terkulai. Sebagian histeris, sebagian lainnya merintih.

Sejatinya, menurut Bumi, tak ada yang bisa menerka bencana, tapi sinyal celaka itu sudah ada. Lampu peringatan sudah menyala sebelum lift benar-benar lepas kontrol. Alarm pun menyalak, tanda lift tak kuat menanggung beban. Tapi, semua abai.

Dan, semua terjadi. Bumi harus dipapah untuk keluar dari lift. Dia merasakan nyeri tak terperi sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit. "Ini tulang ada yang patah, serpihan-serpihan begitu. Rabu balik lagi untuk kontrol," ujar Bumi.

Bumi belum pulih benar. Dia kini harus duduk di kursi roda. Dia pun terpaksa menggunakan tongkat untuk berjalan.

Buntut kejadian tersebut, kini Bumi mengaku trauma. Insiden tersebut menjadi pelajaran berarti untuk Bumi. Pria berkacamata itu mengaku akan lebih berhati-hati saat menaiki fasilitas umum, termasuk lift.

"Trauma, pasti," kata Bumi.

 


(ICH)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

4 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA