Sempat Tak Didukung Sekolah, Siswi Ini Akhirnya Menangkan Beasiswa Kuliah

Pelangi Karismakristi    •    Kamis, 12 Oct 2017 07:00 WIB
beasiswa osc
Sempat Tak Didukung Sekolah, Siswi Ini Akhirnya Menangkan Beasiswa Kuliah
(Foto:shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Assyifa Bita Rifi, alumni SMA Negeri 47 Jakarta, bersyukur terpilih menjadi salah satu penerima program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex 2016. Program itu memuluskan keinginannya mempelajari ilmu komunikasi/broadcasting.
 
Saat ini, Assyifa tercatat sebagai mahasiswi semester 1 Jurusan Ilmu Komunikasi/Broadcasting, Universitas Mercu Buana, Jakarta. Kemauan yang kuat dan persiapan yang matang adalah kunci Assyifa mendapatkan beasiswa OSC.
 
Assyifa bercerita, dirinya sempat tak mendapat dukungan dari sekolah saat ingin mengikuti OSC. Pihak sekolah awalnya ragu karena program beasiswa ini bukan dari pihak sekolah. Menurut pihak sekolah, Assyifa juga belum perlu memikirkan kuliah karena saat itu ia baru duduk di semester 1 kelas 3.
 
"Tapi karena saya ada keinginan kuat, akhirnya mendapat dukungan. Orang tua juga mendukung saya," kata Assyifa, di kantor redaksi Metrotvnews.com, Jakarta.
 
Berbekal semangat dan dukungan dari orang tua terdekat, Assyifa semakin giat belajar guna mempersiapkan diri dalam menghadapi tes OSC. Ia mempelajari soal-soal SBMPTN. Agar tidak mudah stres, Assyifa mengerjakan contoh soal semampunya.
 
"Kita harus tahu kemampuan. Jangan dipaksakan," ujar Assyifa.
 
Mengikuti OSC with Avitex memberikan pengalaman baru yang tak terlupakan bagi Assyifa. Saat tes offline di Kuningan, Jakarta Selatan, sekolah Assyifa sedang masa ujian tengah semester. Hal itu membuatnya harus mengikuti tes susulan.
 
Dia juga antusias karena bisa berkenalan dengan banyak orang, antara lain Merry Riana, yang ketika itu mengisi acara awarding night. Masih banyak pengalaman baru yang Assyifa peroleh dari keikutsertaannya dalam program OSC with Avitex.
 

Assyifa Bita Rifi (Foto:Dok.Metrotvnews.com)

Dia memetik manfaat dari keikutsertaan OSC with Avitex. "Jurusannya sesuai dengan yang saya mau, bisa meringankan beban orang tua, dan beasiswanya penuh," kata Assyifa.
 
Assyifa pun mengajak siswa SMA/sederajat mengikuti program OSC with Avitex 2017. Dia berharap, program ini terus berkembang, universitas yang menyediakan beasiswa semakin banyak, sehingga peluang untuk kuliah gratis terutama bagi warga kurang mampu, semakin besar.
 
"Ayo ikut OSC tahun ini, karena di situ bisa bertemu dengan banyak teman, pengalaman, dan beasiswa yang dikasih pun tidak main-main empat tahun gratis," kata Assyifa.
 
Anda juga bisa mengikuti jejak Assyifa. Bagaimana caranya? Langkah pertama, buka website osc.metrotvnews.com. Kemudian, isi data diri (registrasi online), dan ikuti petunjuk yang tercantum di sana.
(ROS)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

1 hour Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA