Emir Qatar dan Jokowi Bahas Konflik di Rakhine

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 18 Oct 2017 16:20 WIB
rohingyapengungsi rohingyaindonesia-qatar
Emir Qatar dan Jokowi Bahas Konflik di Rakhine
Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani dan Presiden Joko Widodo bertemu di Istana Bogor. Foto: AFP.

Metrotvnews.com, Bogor: Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad bin Khalifa al-Tsani dan Presiden Joko Widodo sempat membahas konflik kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar. Sheikh Tamim memastikan akan berperan dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada etnis Rohingya.

"(Qatar) meminta pemerintah Myanmar menyelesaikan persoalan ini dengan baik," kata Sheikh Tamim dalam pernyataan pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 18 Oktober 2017.

Tak hanya itu, Sheikh Tamim dan Jokowi juga membahas blokade yang menimpa Qatar. Keduanya mendalami efek kemanusiaan dari blokade terhadap bangsa Qatar secara khusus, maupun bangsa-bangsa di negara Timur Tengah lainnya.

Menurut dia, Qatar terbuka untuk membuka ruang negosiasi, ruang diskusi bersama seluruh pihak. Hal ini untuk memberikan penghormatan untuk kedaulatan semua negara.

Baca: Indonesia-Qatar Teken 5 MoU

"Kami juga menyampaikan kabar sangat siap dan bersedia untuk melakukan pembahasan, mencari solusi damai atas hal ini," ujar dia.

Ia pun berharap hubungan bilateral yang telah terjalan selama 41 tahun antara Indonesia dan Qatar membuat kedua negara semakin maju. "Kami mengharap semoga Indonesia selalu mendapat bimbingan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkas dia.




(OGI)

Aziz Pastikan Langkahnya Gantikan Novanto di DPR

Aziz Pastikan Langkahnya Gantikan Novanto di DPR

16 minutes Ago

Aziz mengungkapkan tidak ada satupun pasal di UU MD3 dan Tata tertib DPR RI yang mewajibkan leg…

BERITA LAINNYA