Jimly Sebut Idulfitri Momen Pererat Silaturahmi Kebangsaan

Antara    •    Sabtu, 16 Jun 2018 18:03 WIB
hari raya idul fitriIdulfitri 1439 H
Jimly Sebut Idulfitri Momen Pererat Silaturahmi Kebangsaan
ketua ICMI Jimly Asshiddiqie - ANT/Wahyu Putro.

Jakarta: Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie mengajak masyarakat menjadikan momen Idulfitri 1439 Hijriah untuk mempererat silaturahmi kebangsaan. Ini supaya Indonesia makin rukun. 

"Bulan Ramadan dan Hari Idulfitri harus menjadi semangat untuk memperbaiki hubungan silaturahmi kebangsaan, bukan hanya untuk masyarakat muslim tetapi juga non-muslim agar bangsa kita hidup rukun," ujar Jimly dikutip dari Antara, Sabtu, 16 Juni 2018. 

Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2003-2008 ini melanjutkan, silaturahmi merupakan satu dari tiga nilai penting yang bisa diambil dari Idulfitri. Dua lainnya adalah membersihkan diri dari dosa dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Jangan larut dalam duniawi saja," imbuh dia. 

Jimly menyebut hakikat berpuasa di bulan Ramadan dan merayakannya di Idulfitri merupakan pelajaran penting bagi seluruh masyarakat untuk menahan diri dari perbuatan-perbuatan negatif. 

"Kita sebagai bangsa harus membangun kebersamaan yang lebih solid. Apalagi, sebentar lagi kita akan menghadapi dua kegiatan besar tahun politik yakni Pilkada 2018 dan, yang lebih seru lagi, Pilpres tahun 2019," pungkas dia. 




(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA