Pemerintah Buka Pintu terhadap Pembangunan Disneyland di Boyolali

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 17 Apr 2017 15:11 WIB
wisata
Pemerintah Buka Pintu terhadap Pembangunan Disneyland di Boyolali
Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Foto: MI/Ramdani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah membuka pintu kepada investor untuk membuka tempat hiburan Disneyland di Boyolali, Jawa Tengah. Pemerintah menyambut baik setiap investasi yang memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

"Indonesia membuka secara luas terhadap investasi yang menpunyai multiplier effect kepada pembangunan daerah," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Menurut dia, pemerintah tengah mengembangkan triangle yang meliputi Solo-Klaten-Yogyakarta. Bila Boyolali juga berkembang, akan menjadi lebih baik, khususnya kepada masyarakat.

"Kalau memang Disneyland ada kan ini investasi cukup besar. Kita sangat terbuka dan mengharapkan kalau memang benar ya alhamdulillah," ucap dia.

Baca: Apa Bedanya Disneyland dengan Disney World?

Disneyland yang akan dibangun di Boyolali rencananya akan menempati lahan seluas 100 hektare dan diperkirakan bakal memiliki daya tampung parkir kendaraan mencapai 22 ribu mobil. Investasi proyek itu diperkirakan mencapai Rp6 triliun berasal dari luar negeri.




(OGI)