Curhat Terakhir Murtiyaningsih kepada Temannya

Faisal Abdalla    •    Sabtu, 23 Sep 2017 04:54 WIB
kasus pembunuhan
Curhat Terakhir Murtiyaningsih kepada Temannya
Kamar Murtiyaningsih di indekos Laguna Residence, Tanjung Duren Jakarta Barat. (Foto: MTVN/Faisal Abdalla).

Metrotvnews.com, Jakarta: Murtiyaningsih, 30, ditemukan tewas di sebuah kamar indekos Laguna Residence, Tanjung Duren Jakarta Barat. Ia diduga dibunuh oleh teman dekatnya sendiri, Agus. 

Pipit, salah seorang teman kosnya mengatakan sebelum ditemukan tewas, Murtiyaningsih sempat curhat kepada teman kosnya bahwa ia jenuh dengan hubungannya bersama Agus. 

"Terakhir Nana (sapaan akrab Murtiyaningsih) curhat sama teman aku katanya sudah jenuh dengan hubungannya sama Agus. Sudah mulai bete karena Agus mulai ngekang-ngekang dia," ujar Pipit saat ditemui Metrotvnews.com di indekos Laguna Residence, Jalan Sosial, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat 22 September 2017. 

Pipit sendiri mengaku tidak terlalu kenal dekat dengan Agus. Menurut Pipit, hubungan Murtiyaningsih dengan Agus baru berjalan kurang dari satu bulan. Murtiyaningsih juga tidak terbuka soal hubungannya bersama Agus kepada teman-temannya. 

"Dia orangnya riang dan sangat ramah, tetapi kalau soal cowok dia tertutup. Saya sendiri tidak tahu darimana Nana kenal dengan Agus, tapi mereka baru kenal sekitar dua bulan, pacarannya belum sampai satu bulan," beber Pipit. 

Saat mayat Murtiyaningsih ditemukan, Agus sendiri berada di lokasi kejadian. Saat itu Pipit sudah menaruh curiga kepada Agus lantaran gelagat dan sikapnya yang aneh. 

"Saya sempet curiga karena gelagatnya aneh. Kayak orang kebingunan. Dia berdiri saja di depan pintu bengong. Aku tanya kenapa kok Nana bisa sampai kayak gitu, dia diam aja," beber Pipit. 

Sebelumnya, Murtiyaningsih ditemukan tak bernyawa di Laguna Residence, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis sore 21 September. Bagian wajahnya penuh luka. Telepon genggam korban juga raib.

Polisi kemudian menetapkan teman dekat Murtiyaningsih, Agus sebagai tersangka. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono menjelaskan, Agus menggunakan asbak untuk memukul korban. Dia kemudian membekap Murtiyaningsih dengan bantal. Setelah itu, Agus berpura-pura tidak terjadi apa-apa dan melaporkan kematian teman dekatnya itu.

Sejauh ini belum diketahui motif di balik kejahatan yang dilakukan Agus. "Tunggu pemeriksaan tersangka," kata Argo.


(HUS)