Isak Tangis Mengiringi Pemakaman Adam di Malam Hari

Riyan Ferdianto    •    Jumat, 19 May 2017 03:30 WIB
kekerasan
Isak Tangis Mengiringi Pemakaman Adam di Malam Hari
Makam M Adam, taruna tingkat dua Akpol yang tewas. MTVN/ Riyan F

Metrotvnews.com, Jakarta: Muhammad Adam seorang taruna tingkat II di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah yang tewas diduga akibat penganiayaan dianiaya telah dikebumikan.

Adam dimakamkan pada Kamis 18 Mei 2017 sekitar pukul 23.00 WIB di TPU tak jauh dari tempat tinggalnya, di daerah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Marwan tetangga Adam mengatakan, Isak tangis keluarga Almarhum Brigdatar Muhammad Adam pecah saat jenazah tiba di rumah duka pukul 22.00 WIB. Sejumlah pelayat yang sedari tadi menunggu pun tak kuat menahan air mata kesedihan.

"Tadi sampai sini dari Semarang sekitar pukul 22.00 WIB," kata Marwan pada Metrotvnews.com, Jumat 19 Mei 2017.

Menurut Marwan, atas permintaan pihak keluarga, jenazah almarhum disalatkan di rumah duka. Para pelayat dan warga sekitar  menyalatkan jenazah Almarhum di ruang tengah rumah duka.

Isak tangis dari keluarga dan teman-teman almarhum semasa hidup ikut mengiringi proses pemakaman. "Semua kelurga dan kerabat, tetangga sangat merasa kehilangan sosok Adam," tutur dia.

Selain kerabat dan tetangga Adam, Marwan mengatakan pejabat dari kepolisian antara lain Kalemdikpol Komjen Moechgiyarto, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan, serta Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi berada di lokasi.

"Tadi polisi juga banyak yang datang," tuturnya

Seperti diketahui, Mohamad Adam ditemukan tewas di asramanya dengan luka lebam di dada dan jari tangan. Adam ditemukan pukul 2.30 WIB.

Mendapati Adam tak bergerak, Adam segera dilarikan ke Rumah Sakit namun nyawanya tak tertolong. Polda Jawa Tengah hingga kini masih menyelidiki kasus dugaan penganiayaan twrsebut, sebanyak 21 saksi telah diperiksa.

 


(SCI)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

1 hour Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA