Warga Antusias Hadiri Pameran Alutsista Dalam Negeri di Kemhan

Whisnu Mardiansyah    •    Minggu, 13 Aug 2017 11:34 WIB
pameran alutsista
Warga Antusias Hadiri Pameran Alutsista Dalam Negeri di Kemhan
Warga Jakarta antusias melihat Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Jakarta antusias melihat Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan. Pameran hanya berlangsung hari ini, Minggu 13 Agustus 2017.

Pantauan Metrotvnews.com, salah satu yang menjadi daya tarik warga adalah Panser Anoa buatan PT.Pindad. Penyelenggara sengaja mempersilahkan warga menaiki kendaraan taktis tersebut.
Warga juga diajak berkeliling di seputaran Jalan Medan Merdeka Barat hingga kawasan Jalan MH Thamrin.

Sejumlah anak kecil bak tentara sungguhan, tampak asyik berfoto-foto di atap kendaraan lapis baja tersebut. Mereka tampak kegirangan saat Panser Anoa mulai melaju, bak arak-arakan mereka bersorak sorai.


Warga Jakarta antusias melihat Pameran Alutsista di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah.

Tampaknya penyelenggara memang sengaja membuat pameran lebih dekat dengan masyarakat. Salah satunya di stand PT.Pindad. Beberapa senjata Laras panjang dan pistol dipajang produksi dalam anak bangsa itu dipajang. Warga dipersilakan mengangkat dan berfoto bersama SS-2. Senjata andalan TNI AD yang merajai kompetisi ASAM di Australia.


Warga Jakarta antusias melihat Pameran Alutsista di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah.

Bak aktor film laga, warga mengantre bergantian untuk sekadar bergaya sambil menenteng senjata ala tokoh Rambo serial film yang tenar di tahun 80-an. "Berat juga ternyata senjata aslinya," kata Gusti salah satu warga kepada Metrotvnews.com, Minggu 13 Agustus 2017.

Baca: Kemhan Buka Pameran Industri Pertahanan Dalam Negeri

Warga berharap pameran seperti ini tidak hanya digelar satu tahun sekali. "Kalau bisa per tiga bulan diadain, biar kita makin bangga sama TNI," ucap Anwar warga lainnya.

Pameran Industri pertahanan dalam negeri diikuti 35 perusahaan dari BUMN dan perusahaan swasta. Beberapa diantaranya PT.Pindad, PT PAL dan PT Dahana.


(YDH)