Kondisi Stasiun Klender Kini

Husen Miftahudin    •    Jumat, 19 May 2017 17:19 WIB
kebakaran
Kondisi Stasiun Klender Kini
Kondisi Stasiun Klender, Jakarta Timur setelah dilanda kebakaran. Foto: MTVN/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Stasiun Klender, Jakarta Timur, dilalap 'si jago merah' pada Jumat, 19 Mei 2017 pagi. Api pertama kali terlihat di ruangan gudang pada pukul 07.15 WIB.

Pantauan Metrotvnews.com, seluruh ruangan gedung Stasiun Klender, terbakar. Saat ini, gedung diberi garis polisi untuk keperluan penyidikan.

Salah satu saksi mata, Mutmaenah, menyebut api muncul di ruangan cleaning service yang banyak cairan kimia. Salah satu pedagang pinggir Jalan Klender ini sempat memberitahu petugas bahwa ada asap kecil membumbung di ruangan gudang.

"Saya lihat pas pagi ada asap kecil di ruangan gudang. Saya panik dan langsung kasih tahu petugas," ujar Mutmaenah kepada Metrotvnews.com di lokasi, Klender, Jakarta Timur, Jumat 19 Mei 2017.


Stasiun Klender, Jakarta Timur usai terbakar Jumat 19 Mei 2017. Foto: MTVN/Husen Miftahudin

Tidak hanya Mutmaenah, penumpang kereta yang menjejali Stasiun Klender juga berhamburan saat kejadian. Apalagi pada saat kejadian penumpang kereta tengah ramai-ramainya untuk berangkat kerja.

"Kan hari kerja, pagi pula, semuanya kabur-kaburan ngehindarin kebakarannya," papar dia.

Saat ini, Stasiun Klender ditutup sementara hingga waktu yang tidak ditentukan. Menurut penuturan salah satu petugas stasiun, penutupan Stasiun Klender hingga proses penyelidikan rampung.

"Habis penyelidikan terus dibangun, baru dah dibuka lagi. Mungkin seminggu ke depan baru dibuka," tutur dia.

Penumpang Stasiun Klender saat ini dialihkan ke Stasiun Jatinegara dan Stasiun Buaran. Kereta api pun tidak berhenti di Stasiun Klender.


Beberapa aparat Kepolisian setempat berjaga-jaga di sekitar Stasiun Klender Jakarta Timur usai terbakar, Jumat 19 Mei 2017. Foto: MTVN/Husen Miftahudin


(MBM)

3 <i>'Cluster'</i> Besar Pemain Korupsi KTP-el

3 'Cluster' Besar Pemain Korupsi KTP-el

1 hour Ago

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membagi pihak yang terseret kasus…

BERITA LAINNYA