Pelempar Bom Melintas Tanpa Terendus

Ilham Pratama Putra    •    Rabu, 09 Jan 2019 16:20 WIB
Teror Bom untuk Pimpinan KPK
Pelempar Bom Melintas Tanpa Terendus
Pos keamanan di sekitar rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Jakarta: Pelempar bom molotov di kediaman Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif luput dari pos keamanan RT 1/RW 4, Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan. Pos keamanan ini adalah satu-satunya akses ke rumah Laode di RW 3, tadi malam.

"Kalau jalan utama ini tidak ditutup karena melibatkan RW 4, RW 3, RW 6, satu-satunya akses warga masuk," kata Ketua RT 01 Jatmiko, di Pos Keamanan RT 01/RW 4, Rabu, 9 Januari 2019.

Menurut dia, pelaku pasti melintasi pos keamanan di RT 1/RW 04 untuk keluar masuk wilayah yang dihuni Laode. Pasalnya, akses jalan lain ditutup dari pukul 00:00 hingga 05:00 WIB.

"Cuma ini masuk dan keluarnya dari arah Jalan Kalibata Selatan. Hanya pos keamanan yang saya buka," kata Jatmiko.

Jatmiko mengaku ada dua penjaganya yang bertugas tadi malam. Penjaga adalah warga sekitar. Mereka juga sama sekali tidak melaporkan tanda-tanda yang mencurigakan yang terjadi tadi malam.

Baca: Dua Pelempar Molotov Terekam CCTV

"Saya tadi selesai subuh, enggak ada berita apa-apa. Tapi tadi setengah delapan, saya baru dapat informasi ada kabar itu (bom molotov di rumah Laode) dari penjaga masjid," kata Jatmiko.

Seperti diketahui, rumah Ketua KPK Agus Rahardjo dan Laode diteror bom. Kediaman Laode diserang dengan dua bom molotov. 

Sementara itu, di kediaman Agus, ada tas yang digantungkan di pagar rumah. Namun, polisi belum membeberkan isi dalam tas tersebut.




(OGI)