Jokowi dan Iriana Akan Besuk Ani Yudhoyono

Damar Iradat    •    Kamis, 21 Feb 2019 11:11 WIB
sby
Jokowi dan Iriana Akan Besuk Ani Yudhoyono
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Jakarta: Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan menjenguk Ani Yudhoyono, Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Singapura. Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan berangkat siang ini, Kamis, 21 Februari 2019.

"Iya, betul akan menjenguk Bu Ani," kata Staf Khusus Presiden Adita Irawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019.

Dikonfirmasi secara terpisah, Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik membenarkan rencana tersebut. Menurut Rachland, Presiden dan Ibu Negara akan membesuk sekitar pukul 15.00 waktu Singapura.

"Betul. Sekitar pukul 15.00 waktu Singapura," kata Rachland.

Baca juga: Doa Isyana untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono menjalani perawatan di National Hospital University, Singapura, sejak 2 Februari 2019. Ani menderita penyakit kanker darah.

SBY bersama keluarga masih berada di Singapura. Dia menemani Ani yang menjalani penanganan medis di negeri tetangga atas rekomendasi tim dokter kepresidenan.

Presiden Joko Widodo sebelumnya juga sudah mendoakan mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono segera sembuh. Namun, baru kali ini Jokowi akan menjenguk Ani.

"Kami mendoakan, saya, Ibu Jokowi (Iriana), Pak Wapres (Wakil Presiden Jusuf Kalla), Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan kita semuanya mendoakan Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan," kata Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ani Yudhoyono Menderita Kanker Darah

Tim dokter Kepresidenan telah diperintahkan mendampingi Ani Yudhoyono di Singapura. Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Terawan Agus Putranto telah berangkat ke Singapura.

Sejumlah tokoh juga sudah menjenguk Ani selama dirawat. Mereka antara lain; Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long bersama Madam Ho Ching, Wakil PM Singapura Teo Chee Han, dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Selain itu, pagi tadi, Putri pertama Ma’ruf Amin, Siti Ma’rifah, juga berkesempatan menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura. Silaturahmi putri cawapres nomor urut 01 itu sekaligus mendoakan Ani Yudhoyono agar segera pulih dari penyakit yang dideritanya.

"Saya menjenguk Ibu Ani Yudhoyono ke Singapore menyampaikan salam dan doa Abah kepada Ibu Ani agar diberi kesembuhan," jelasnya.


(MEL)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA